A. Visi
Menjadikan Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA Bekasi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam intelektual, emosional, dan spiritual dalam bidang pengetahuan dan keterampilan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris dan bahasa Jepang, sehingga mampu menjawab tantangan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna memenuhi kebutuhan masyarakat..

 

B. Misi

  • Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang dan bahasa Inggris secara profesional pada setiap jenjang pendidikan yang berorientasi pada perkembangan ilmu pengetahuan, industri, dan teknologi.
  • Melaksanakan penelitian guna menunjang pengembangan ilmu bahasa Jepang dan bahasa Inggris.
  • Mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dengan mengacu pada telaah dan kajian bidang bahasa Inggris dan bahasa Jepang.
  • Memotivasi semua program studi di lingkungan STBA JIA Bekasi dalam mengembangkan kelebihannya masing-masing sesuai bidang ilmunya.

 

C. Tujuan

  • Menciptakan mahasiswa yang profesional, kompeten, dan penuh tanggung jawab dalam bidang pengetahuan dan keterampilan berbahasa asing, berkepribadian, menjunjung tinggi nilai moral, dan memahami perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan industri.
  • Menciptakan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang dapat mengembangkan kemampuan berbahasa asing.
  • Menghasilkan lulusan sarjana dan diploma bahasa asing yang dapat mengimplementasikan keahlian dalam bidang bahasa asing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap bidang keahliannya.

 

D. Lambang dan Maknanya

 

 

Ketekunan, keuletan, kesabaran, dan ketelitian adalah esensi dari memahat untuk menghasilkan sebuah karya yang terbaik. Ketekunan menuntut seseorang untuk berlaku senantiasa berada dalam tujuannya sekalipun hambatan dan tantangan terus menghadang. Keuletan melambangkan suatu sikap pantang menyerah dan berusaha mencapai tujuan. Kesabaran adalah proses untuk menerima sekaligus menindih titik jenuh dan beberapa macam tantangan dan hambatan yang terjadi dalam pencapaian tujuan. Sedangkan ketelitian adalah suatu proses kreatif untuk senantiasa meninjau ulang dari sebuah hasil karya. Berbekal pahat mengkilap yang tajam dari motivasi dan keinginan mantap dari palu pahat, maka diharapkan akan lahir sebuah karya besar dari Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA.

SIKA JIA

Sejak Juni 2000 telah didirikan Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA (SK Mendiknas : 90/D/O/2000). Semua Program Studi yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang baik Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1) telah terakreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan peringkat Sangat Baik.

Go to top