Melihat kecenderungan industri yang semakin mengglobal, hubungan politik dan ekonomi negara Indonesia dengan negara lain di dunia menyebabkan lembaga atau industri tertentu baik swasta maupun pemerintah membutuhkan tenaga yang berkualitas tinggi berbahasa asing. STBA JIA berusaha mencetak sarjana sastra yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang komunikasi. Salah satu cara untuk dapat berkomunikasi secara efektif efisien dalam pergaulan Internasional yaitu dengan menguasai bahasa asing, memahami budaya asing, memahami karakteristik industri negara asing dan keahlian kewilayahan negara.

 

Para lulusan program studi bahasa asing mendapat kesempatan untuk memilih karir sebagai :

  • Bussines

Sekretaris, Manager, Marketing, Wirausahawan, Export-Import, Banker, Resepsionis, Perhotelan, Konsultan, Pelayaran, Pariwisata, Public Relation (PR), Interpreter pada Industri swasta asing, swasta lokal maupun Pemerintah.

  • Mass Media

Wartawan, Event Organizer (EO), Penyiar Radio/Televisi, Pembawa berita, Pembawa Acara (MC).

  • Government

Diplomat, Pejabat Negara, Pegawai Negeri Sipil (PNS).

  • Teaching

Dosen, Guru, Pengajar Kursus, Peneliti, Pengarang Buku, Editor.

  • Art & Culture

Guru/dosen bidang seni dan budaya, Pembicara/narasumber seni dan budaya, Penulis seni dan budaya.

SIKA JIA

Melihat kecenderungan industri yang semakin mengglobal, hubungan politik dan ekonomi negara Indonesia dengan negara lain di dunia menyebabkan lembaga atau industri tertentu baik swasta maupun pemerintah membutuhkan tenaga yang berkualitas tinggi berbahasa asing.

Go to top