Semakin intensifnya kerja sama antara Jepang dengan Indonesia saat ini membuat kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berbahasa Jepang terus meningkat, terutama di wilayah Bekasi yang mana perusahaan Jepang sangat mendominasi. Jurusan Sastra Jepang STBA JIA tidak hanya membekali lulusannya dengan keterampilan berbahasa dan komunikasi dalam Bahasa Jepang, namun juga memperkenalkan kebudayaan, tradisi, manajemen Jepang, sehingga mereka akan lebih mantap menjadi seorang profesional.
Keunggulan Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang STBA JIA :
  • Lulusan diwajibkan lulus ujian Noryoku Shiken (ujian kemampuan bahasa yang diakui secara internasional hanya diadakan oleh The Japan Foundation) min. Level 3.
  • Memiliki Native Speaker.
  • Memiliki kemampuan Japanese Computer Skill.
  • Aktif dalam pengembangan budaya Jepang (Tari, Shanshin, Origami, Shodo, Taiko, Igo, dll)
  • Memiliki lab bahasa dan lab komputer Jepang, serta SALCA (Self Access Learning Center Atmosphere) dengan Satelite dan Internet sebagai media belajar audio visual yang lengkap dan variatif.
  • Mayoritas tenaga pengajar pernah mengenyam pendidikan di Jepang.
Isi buku tamu

STBA JIA berusaha mencetak sarjana sastra yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang komunikasi. Salah satu cara untuk dapat berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam pergaulan Internasional yaitu dengan menguasai bahasa asing, memahami budaya asing, memahami karakteristik industri negara asing dan keahlian kewilayahan negara.

Go to top