Teknologi informasi dan komunikasi yang maju pesat hanya merupakan sarana yang manfaatnya baru efektif dan optimal jika didukung oleh penguasaan bahasa sebagai media utama. Dunia modern ditandai oleh arus globalisasi teknologi dan informasi sehingga lintas batas antarbangsa dan antarbudaya semakin menipis dan menyatu. Penguasaan bahasa asing niscaya sangat diperlukan bagi perkembangan untuk berwawasan universal.

Bahasa Inggris dewasa ini telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi, karena merupakan bahasa internasional antar bangsa. Oleh karena itu, jurusan Sastra Inggris STBA JIA merancang kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan dunia kerja akan sarjana - sarjana Inggris yang handal. Dengan peminatan yang lebih inovatif, terdiri dari Bussiness, Teaching, dan Tourism. Bagi Anda yang menginginkan pola pembelajaran Sastra Inggris yang lebih inovatif dan aplikatif, Jurusan Sastra Inggris STBA JIA adalah tempat yang sangat tepat.

Keunggulan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris STBA JIA :
  • Menyediakan mata kuliah yang sesuai dengan kebutuhan pasar : Business English, Tourism and Travel Management, Teaching Practice, Public Relation, Hotel and Restaurant Industry.
  • Memiliki Native Speaker.
  • Memasukan persiapan test TOEFL untuk mencapai target Score Min 500 dalam kurikulum yang wajib diambil mahasiswa.
  • Memiliki lab bahasa, serta SALCA (Self Access Learning Center Atmosphere) dengan Satelite dan Internet sebagai media belajar audio visual yang lengkap dan variatif.
SIKA JIA

STBA JIA berusaha mencetak sarjana sastra yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang komunikasi. Salah satu cara untuk dapat berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam pergaulan Internasional yaitu dengan menguasai bahasa asing, memahami budaya asing, memahami karakteristik industri negara asing dan keahlian kewilayahan negara.

Go to top